Soundtrack Terbaik Film-Film Walt Disney

Gambar : Logo Walt Disney Pictures
Walt Disney Pictures adalah salah satu studio film terkemuka di dunia. Kebanyakan dari film-film garapan studio ini menjadi film yang laris dan terkenal di dunia. Lagu-lagu yang menjadi soundtrack dari film-filmnya pun juga enak di dengar. Dan tentunya lagu-lagu ini tak kalah kualitasnya jika dibandingkan dengan filmnya. Berikut lagu-lagunya :

1. You'll Be in My Heart - Phil Collins [ Tarzan-1999 ]

Lagu ini adalah salah satu lagu favorit saya. Lagu ini ditulis oleh Phil Collins. Saking terkenalnya lagu ini, sampai-sampai pernah di-transleterasi-kan ke 15 bahasa di dunia. Dan seperti soundtrack dari film Walt Disney umumnya, di lagu ini terkandung unsur orchestra. Lagu ini pernah menduduki peringkat ke-21 di tangga U.S. Billboard 100 Hot dan memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti : "Golden Globe Award" untuk kategori "Best Original Song"; dan "Academy Award" untuk kategori "Best Original Song". Lagu ini juga pernah menjadi nominasi di "Grammy Awards" untuk kategori "Best Song Written for Motion Picture, Television, or Other Visual Media"

2. Two Worlds - Phil Collins [ Tarzan-1999 ]

Lagu yang satu ini juga ditulis oleh Phil Collins. Dalam lagu ini bercerita tentang dua ras, dua peradaban, dan dua dunia yang terhubung dalam satu keluarga. Menurut saya, lagu ini memang memiliki makna yang kuat dan mendalam.

3. A Whole New World [ Aladdin-1992 ]

Lagu ini ditulis oleh Tim Rice dan sebagai komposernya ialah Alan Menken. Lagu ini dinyanyikan oleh Brad Kane (pengisi suara Aladdin) dan Lea Salonga (pengisi suara Jasmine) ketika adegan dimana Aladdin mengajak Jasmine jalan-jalan keliling dunia naik permadani ajaib. Salah satu prestasi hebat lagu ini ialah pernah memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 Chart pada 6 Maret 1993 menggatikan I Always Love You - Whitney Houston. Selain itu lagu ini juga pernah menduduki peringkat ke-9 tangga lagu UK Singles Chart pada tahun 1992. Dan lebih hebatnya lagi lagu ini ditransleterasi-kan ke 37 bahasa di dunia. Salah satunya ke bahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh Nanang Niskala dan Beatrix Renita Purwiastanti dengan judul "Seluruh Dunia".

4. Reflection - Lea Salonga [ Mulan-1998 ]

Lagu ini ditulis oleh Mathew Wilder dan David Zippel serta dinyanyikan oleh Lea Salonga (sebagai pengisi suara Fa Mulan). Lagu ini pernah dinyanyikan ulang oleh Chirstina Aguilera sebagai debut perdananya dan pernah menduduki peringkat ke-19 di US Billboard Adult Contemporary.

5. Can You Feel The Love Tonight [ Lion King-1994 ]

Lagu ini ditulis oleh Tim Rice dengan Elton John sebagai komposernya. Pernah memenangkan penghargaan di Academy Award untuk kategori Best Original Song pada tahun 1994 dan Golden Globe Award untuk kategori Best Original Song.

6. Beauty and The Beast [ Beauty and The Beast-1991 ]

Lagu ini ditulis oleh Howard Ashman dengan Alan Menken sebagai komposernya. Secara umum, lirik dari lagu ini menceritakan kisah antara "The Beast" si Buruk Rupa dan Belle si Cantik. Dalam versi film-nya lagu ini dinyanyikan oleh Angela Lansbury (pengisi suara Ny. Potts). Lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson. Pernah menduduki peringkat ke-9 US Billboard Hot 100 Chart.

0 komentar:

Posting Komentar