Band Legendaris Dunia

Berikut ini adalah deretan band legendaris dunia yang (menurut saya) wajib diketahui oleh para pecinta musik. Bagi yang nggak tau mungkin postingan kali ini bisa membantu kalian untuk lebih mencintai musik. Oke langsung aja, ini dia mereka...

1. The Beatles
Gambar : The Beatles di Abbey Road
Siapa sih yang gk kenal sama The Beatles. Yup, The Beatles adalah salah satu band yang mempopulerkan musik bergenre rock-britain atau british-rock atau rock 'n' roll-nya inggris. Meskipun sebenernya lagu-lagu mereka bukan cuma itu genrenya. The Beatles sendiri terbentuk di kota Liverpool, Inggris di tahun 1960. Personil-personil nya adalah John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr. Hits mereka antara lain : Yesterday, Hey Jude, Imagine, Let It Be, dll.




2. Guns 'n' Roses
Gambar : Formasi awal Guns and Roses
Nah, yang kalo ini bagi saya adalah salah satu band yang membuat saya jadi penikmat dari musik2 rock. Axl Rose dan kawan-kawan nya ini memang terbilang sukses sebagai band rock dan mencapai puncak kejayaannya di tahun 1992. Yg bikin gue suka sama lagu2nya mereka itu karena melodi nya Slash yg gila kerennn, Lebih lanjutnya lagi tentang mereka klik.... DISINI. Beberapa lagu mereka yang ngeHits antara lain : Sweet Child O' Mine, Don't Cry, November Rain ,dll.





3. Scorpions
Gambar : Personil Scorpions
Yang satu ini mungkin beberapa dari temen2 ada yg nggak tau atau lupa. Tapi kalo udah denger salah satu lagunya yg ngeHits pasti inget. Soalnya band ini sendiri terkenalnya sekitar tahun 60'an (jaman bapak gue masih bujang....). Meskipun masa jaya mereka udah kelewat jauh, menurut saya lagu2 mereka masih enak didengar dan membuat mereka masuk dalam deretan band legendaris dunia. Lebih lanjutnya lagi tentang mereka klik.... DISINI. Lagu2 mereka yg ngeHits antara lain : Wind of Change, Still Loving You, dll.


4. Nirvana
Gambar : Personil Nirvana
Band yang terkenal dengan aliran musik grunge-nya ini sangatlah wajar kalo masuk deretan band legendaris dunia. Band ini terkenal dengan single mereka yang berjudul Smells Like Teen Spirit. Band ini terbentuk di Aberdeen, Washington, Amerika Serikat di tahun 1987. Personilnya adalah : Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl. Sayangnya mereka bubar setelah vokalis mereka, Kurt Cobain ditemukan tewas. Hits mereka antara lain : Smells Like Teen Spirit, Heart-Shaped Box, dll.




5. Aerosmith
Gambar : Personil Aerosmith
Pernah nonton film box office yang judulnya "Armageddon" ? Nah, kalo udah pernah pasti kalian juga udah denger soundtrack dari film ini kan ? Judulnya itu "I Don't Wanna Miss A Thing". Lagu ini merupakan salah satu garapan band asal Amerika Serikat bernama Aerosmith. Band ini beranggotakan Steven Tyler, Brad Whitford, Joe Perry, Tom Hamilton, dan Joey Kramer. Lebih lanjutnya lagi tentang mereka klik.... DISINI.
Lagu2 mereka yang Hits antara lain : I Don't Wanna Miss A Thing, Jaded, Amazing, Crazy, dll.




6. Mr. Big
Add caption
Mr. Big adalah band bergenre hardrock dan juga slowrock. Band ini terbentuk di Amerika Serikat pada tahun 1988. Meskipun band ini kalo di Indonesia nggak setenar Guns and Roses, tapi di luar negeri sendiri band ini udah menjadi legenda. Buktinya yakni salah satu single mereka yang berjudul "To Be With You" pernah menjadi hit nomor satu di 15 negara selama berminggu-minggu pada tahun 1991. Band ini beranggotakan Eric Martin, Paul Gilbert, Pat Torpey, dan Billy Sheehan. Oya, ada satu lagi, namanya Richie Kotzen. Meskipun sebenernya dia cuma mantan pemain yang menggantikan keberadaan Paul Gilbert untuk sementara waktu, Richie juga sangat berkontribusi bagi kesuksesan Mr. Big. Lebih lanjutnya lagi tentang mereka klik.... DISINI. Beberapa lagu mereka yang ngeHits antara lain : To Be With You, Take Cover, Just Take My Heart, dll.

7. Bon Jovi
Band rock yang dibentuk di Sayreville, New Jersey, Amerika Serikat ini pantas masuk dalam deretan band legendaris dunia. Selain kerena mereka ahli dalam bermain musik, mereka juga telah banyak mencetak hits. Salah satu hits yang paling fenomenal adalah lagu yang berjudul "It's My Life". Band ini beranggotakan Jon Bon Jovi, Richie Sambora, Tico Torres, dan David Bryan.Lebih lanjutnya lagi tentang mereka klik.... DISINI. Lagu mereka yang hits antara lain : It's My Life, Always, Thank You for Loving Me, dll.

0 komentar:

Posting Komentar